Widget HTML Atas

Belajar Membuat Tema WordPress Sendiri Dengan Tema Dasar Simple

Belajar Membuat Tema WordPress – Belajar menciptakan tema WP sendiri dari tema simpel lebih gampang dibandingkan dengan memulai dr nol.

Berawal dari cita-cita untuk mempunyai tampilan blog lain dari pada lainnya, saya mulai mencari berita bagaimana cara menciptakan tema wordpress sendiri. Jika kita menggunakan hasil karya orang lain, pasti ada orang yang memakai tema itu juga. Blog aku akan sama dong tampilannya dengan pengguna lain tersebut. Tapi jika anda membuat sendiri temanya pasti tampilannya lain daripada lainnya aku jamin pasti alasannya adalah tema itu kita kostumisasi sendiri. Alasan itu lah yang mendasari aku untuk membangun tema sendiri.

Tapi seiring berjalannya waktu, saya merasa sukar bahkan mengalah kalau harus membangun sebuah tema dari nol. Terlebih saya bukan jago pemrograman web. Buta akan PHP dan CSS serta hanya sedikit paham HTML. Banyak panduan kalau anda mau googling tentang dasar-dasar menciptakan tema wordpress. Tapi kesemuanya tidak menunjukkan hasil yang memuaskan. Tema yang sukses saya berdiri sangat sederhana sekali. Bahkan dikala aku pasang malah banya erornya. Stop aja deh dibandingkan dengan kepala ini meledak. Hahaha… Karena saya memang bukan orang yang jago di badang itu.


gemini wp theme


Akan namun dengan keseringan googling tersebut dan untungnya sedikit paham HTML, aku memperoleh cara yang menurut aku agak mudah jika anda ingin membuat tema sendiri. Belajarlah dari tema yang sudah ada (karya orang lain) eits.. tunggu dulu. Tema yang anda pelajari jangan tema yang sudah canggih. Tapi belajarlah dari tema yang simple. Jika anda mencar ilmu dari tema yang sudah mutakhir, bagaikan anak sd dikasih pelajaran anak kuliah dong.. ya gak nyampe-nyampe. Tema simpel yang dulu aku pelajari ialah “Gemini Theme” karya mas Jhezer. Menurut saya tema itu tidak cuma simpel dalam performa tapi juga simpel dalam isyarat. Kode-kode PHP, CSS, dan HTMLnya sederhana serta standar wordpress. Sehingga jika langsung di pasang tidak terjadi eror. Tema yang aku gunakan sekarang sebenarnya basic nya dari gemini theme tersebut tetapi sadah banyak kostumisasi hasil dari penggabungan tema-tema lain yang aku pelajari serta dibumbuhi konsep-konsep yang ada di otak saya.. hehehe.. Akhirnya bisa kostum tema sendiri..

Tertarik mempelajari Gemini Theme agar bisa buat tema sendiri? Langsung kunjungi blognya aja di “jhezer.com” dan search di kolom penelusuran dengan keyword Gemini Theme. Yuk ciptakan karyamu sendiri.

Semoga berfaedah.

Tidak ada komentar untuk "Belajar Membuat Tema WordPress Sendiri Dengan Tema Dasar Simple"