Widget HTML Atas

Buntut Bencana Pesta Halloween Itaewon Korea Selatan, Comeback Idol K-Pop Dan Beberapa Program Ditunda

 Buntut Tragedi Pesta Halloween Itaewon Korea Selatan, Comeback Idol K-Pop dan Beberapa Acara Ditunda


SELEBINDO.NEWS, SEOUL - Dampak dari bencana pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, beberapa kesibukan acara dan comeback idol ditangguhkan bahkan dibatalkan.

Update terakhir jumlah korban tewas bencana Itaewon meraih 154 orang. Korban dikhawatirkan masih akan bertambah mengingat sejumlah korban cidera serius sedang dikerjakan rumah sakit.

Penyebab bencana Itaewon sedang dalam penyelidikan.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol menunjukkan masa berkabung nasional hingga tenggat waktu yang tidak ditentukan.

Dilansir dari Soompi, Senin (31/10/2022), berikut deretan artis yang menangguhkan atau membatalkan kesibukan serta comebacknya.

Pertama, Woollim Entertainment megumumkan bahwa perilisan album dan showcase untuk album full-length DRIPPIN mendatang bertajuk Villain: The End yang semula direncanakan pada 1 November akan ditunda.

Kedua, IRRIS juga menunjukkan bahwa mereka akan menangguhkan perilisan single gres berjudul 'Stay W!th Me,' yang direncanakan akan dirilis pada 31 Oktober.

Ketiga, Brandnew Music membatalkan showcase comeback Younite untuk mini album ketiga grup 'Youni-On' yang semula direncanakan pada 31 Oktober.

Keempat, Ichillin sudah menangguhkan perilisan single digital ketiga mereka berjudul Draw (MY TIME) hingga tenggat waktu yang belum ditentukan.

Kelima, Jung Eun Ji Apink akan menangguhkan perilisan album remake mendatangnya bertajuk 'log' yang semula direncanakan pada 2 November.

Keenam, Yong Junhyung juga akan menangguhkan perilisan EP-nya 'Loner', yang direncanakan akan dirilis 30 Oktober.

Ketujuh, JYP Entertainment menunjukkan penundaan mini album kedua Xdinary Heroes bertajuk 'Overload,' yang mulanya direncanakan akan dirilis pada 4 November.

Kedelapan, YG Entertainment membagikan pernyataan ihwal pihaknya menangguhkan jadwal penawaran spesial dan tanggal rilis konten artisnya.

Seorang lelaki duduk di antara jenazah korban, diyakini menderita serangan jantung, di distrik kehidupan malam terkenal Itaewon di Seoul pada 30 Oktober 2022. - Puluhan orang menderita serangan jantung di ibukota Korea Selatan Seoul, sehabis ribuan orang memadati jalan-jalan sempit di lingkungan kota Itaewon untuk merayakan Halloween, kata pejabat setempat. (Photo by Yelim LEE / AFP)
Seorang lelaki duduk di antara jenazah korban, diyakini menderita serangan jantung, di distrik kehidupan malam terkenal Itaewon di Seoul pada 30 Oktober 2022. - Puluhan orang menderita serangan jantung di ibukota Korea Selatan Seoul, sehabis ribuan orang memadati jalan-jalan sempit di lingkungan kota Itaewon untuk merayakan Halloween, kata pejabat setempat. (Photo by Yelim LEE / AFP) (AFP/YELIM LEE)

"Selanjutnya kami akan menghasilkan pemberitahuan ihwal jadwal terperinci," ungkap YG Entertainment.

Kesembilan, Kim Jaejoong membatalkan konsernya di Jepang.

Seorang perwakilan dari agensinya C-JeS mengungkapkan bahwa dua jam sebelum konser, pihaknya membatalkan konser Nagoya Kim Jaejoong, itu alasannya undangan sang artis.

Kesepuluh, film yang gres dirilis berjudul 'Remember' dan 'Confession' membatalkan jumpa pers dan meet and greet.

Awalnya, Nam Joo Hyuk, Lee Sung Min, dan sutradara Lee Il Hyung direncanakan untuk ikut serta dalam kesibukan 'Remember.'

Sementara So Ji Sub, Kim Yoon Jin, Nana, dan sutradara Yoon Jong Sik direncanakan untuk ikut serta dalam 'Confession'.

Terakhir, film mendatang pemeran Ma Dong Seok berjudul 'Men of Plastic' juga membatalkan pertemuan persnya.

Sebagai informasi, bencana Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, terjadi pada Sabtu malam waktu setempat.

Sejauh ini, kejadian tersebut menelan korban sebanyak 154 orang meninggal dunia dan 132 luka-luka.

Sebagian besar korban meninggal dunia yaitu remaja.

Pihak berwenang masih mengusut apa yang membuat kejadian itu terjadi.

Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Yongsan-gu, Choi Seong-bum menyampaikan kejadian ini disangka akhir banyak yang terinjak-injak.

Selain meninggal dunia, ratusan orang hilang dalam bencana Itaewon.

Sejauh ini pihak berwenang menemukan 355 laporan orang hilang.

Tidak ada komentar untuk "Buntut Bencana Pesta Halloween Itaewon Korea Selatan, Comeback Idol K-Pop Dan Beberapa Program Ditunda"